10 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Aman dan Terpercaya

Internet saat ini menjadi salah satu bagian hidup dalam berbagai kegiatan manusia. Pasalnya, dengan melalui internet, manusia bisa melakukan berbagai macam hal seperti transfer uang, jual beli barang dan berbagai transaksi lainnya.

Melalui internet, kita juga bisa memenuhi kebutuhan hidup seperti makanan, minuman, pakaian, kendaraan, smartphone dan lainnya. Untuk itu dibutuhkan aplikasi yang menunjang dan memudahkan dalam hal bertransaksi.

Dengan banyaknya aplikasi transfer uang antar bank, membuat banyak orang menjadi bingung dan khawatir akan keamananannya. Untuk itu, pastikan aplikasi transfer uang tersebut sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau BI. Sehingga aplikasi memiliki ijin yang jelas dan laporan keuangan juga diawasi.

Baca Juga :

9 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Aman dan Terpercaya10 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Aman dan Terpercaya

Dari sekian banyak aplikasi yang sudah beredar, kami sudah merangkum beberapa aplikasi yang tingkat keamananannya terjamin karena sudah terdaftar di OJK atau BI. Berikut adalah 9 aplikasi transfer uang antar bank aman dan terpercaya menurut infopembayaran.com.

1. PayFazz

PayFazz merupakan aplikasi transfer uang yang sudah bekerjasama dengan 88 bank di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, anda harus mendaftar dengan 2 pilihan akun.

Akun pertama adalah akun reguler yang memiliki kelebihan kecepatan waktu pengiriman uang dalam 3 sampai 4 jam. Meskipun membutuhkan waktu yang lama, namun akun ini tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis.

Akun kedua adalah akun prioritas yang memiliki kelebihan pengiriman uang yang lebih cepat yaitu 5 sampai 15 menit saja. Sesuai dengan kelebihannya, akun ini dikenakan biaya sebesar Rp. 3000.

Aplikasi ini juga mendukung layanan pembayaran tagihan seperti iuran BPJS, Wi-Fi, token, paket data, asuransi, top-up GoPay dan pembayaran lainnya. Untuk jumlah transfer yang bisa dilakukan, PayFazz memberikan limit transfer hingga Rp. 1.000.000.

2. Netzme

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih, aplikasi Netzme melabeli dirinya sebagai unique social payment app. Aplikasi ini juga menjamin keamanan transaksi penggunanya karena sudah terdaftar di BI.

Menariknya lagi, selain tidak dikenakan biaya admin alias gratis, Netzme juga bisa mengirim uang antar pengguna Netzme. Ada juga fitur chating yang bisa digunakan untuk berkomunikasi antar pengguna. Limit transfer yang dimiliki oleh aplikasi ini mencapai Rp. 5.000.000.

3. IpotPay

IpotPay menjadi salah satu aplikasi transfer uang terbaik yang bisa anda pakai. Pasalnya, aplikasi ini selain tidak memiliki limit transfer, penggunanya akan mendapatkan imbalan mulai dari 7% hingga 10% pertahun. IpotPay juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga tingkat keamanan transaksi sudah terjamin.

4. Flip

Bagi anda yang ingin mencari aplikasi transfer uang antar bank tanpa biaya administrasi, anda bisa mencoba aplikasi Flip. Flip memberikan layanan transfer antar Bank hingga 9 Bank di Indonesia yaitu Mandiri, BCA, BNI, BRI, Mandri Syariah, CIMB Syariah, CIMB Niaga, Muamalat dan BNI Syariah.

Flip memiliki 2 jenis akun yang bisa dipilih oleh pengguna dengan kelebihan yang berbeda. Akun Reguler memiliki kelebihan kecepatan pengiriman 20 menit hingga 1 jam dengan limit 5 juta perhari dan tanpa dikenakan biaya administrasi.

Sedangkan akun Flip+ memiliki kelebihan pengiriman yang lebih cepat sekitar 5 menit saja dengan limit hingga 20 juta perhari. Akun Flip+ dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500 pertransaksi. Flip juga sudah terdaftar di OJK, sehingga tingkat keamanan sudah terjamin.

5. OY! Indonesia

OY! Indonesia adalah aplikasi chat yang memiliki fitur transfer uang antar bank secara gratis. Pengguna cukup menghubungkan akun bank dengan akun aplikasi ini. OY! Indonesia juga sudah terdaftar dan diawasi Bank Indonesia untuk setiap kegiatan transaksi keuangan.

6. EzyPay

EzyPay menjadi salah satu aplikasi transfer uang antar bank yang memberikan banyak kemudahan. Pengguna bisa melakukan berbagai transaksi tanpa dikenakan biaya administrasi. Kecepatan transaksi yang dimiliki juga cukup cepat yaitu sekitar 2 sampai 5 menit saja.

7. DANA

DANA merupakan aplikasi transfer uang dengan sistem seperti dompet digital. DANA sendiri merupakan singkatan dari “Dompet Digital Indonesia”. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan berbagai macam transaksi mulai dari pembayaran tagihan hingga pembelian non-tunai.

Menariknya lagi, DANA juga bekerjasama dengan beberapa restaurant atau kedai kopi kekinian. Sehingga DANA juga sering memberikan kupon diskon atau promo menarik di restaurant atau kedai kopi tersebut.

8. OVO

Aplikasi OVO juga merupakan aplikasi dengan sistem dompet digital. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk transfer uang antar bank dan berbagai transaksi lainnya seperti pembayaran dan pembelian barang non-tunai.

9. Bebasbayar

Bebasbayar juga menjadi aplikasi dompet digital. Pengguna harus memiliki saldo yang disimpan di akun Bebasbayar. Selain transfer uang, Bebasbayar juga menawarkan layanan pembayaran tagihan.

Menggunakan aplikasi untuk mempermudah transaksi menjadi hal yang wajar untuk saat ini. Namun anda juga harus memperhatikan tingkat keamanan dari aplikasi yang anda gunakan. Selain mudah digunakan, dengan memakai aplikasi, anda tidak perlu lagi datang ke bank atau mesin atm untuk transfer uang.

error: Content is protected !!