Begini Cara Blokir Kartu ATM Mandiri Karena Hilang atau Tertelan Mesin ATM

Kehilangan kartu ATM atau tertelan mesin ATM kerap dialami oleh beberapa orang. Tidak heran, kejadian ini membuat pemilik kartu ATM menjadi bingung dan panik. Terlebih saldo yang dimiliki masih banyak.

Untuk itu, pemilik ATM harus segera memblokir kartu ATM. Hal ini dilakukan untuk mengamankan saldo agar tidak berubah apabila kartu ATM dicuri. Cara memblokir kartu ATM Mandiri karena hilang atau tertelan mesin ATM harus dilakukan dengan cara menghubungi pihak Bank.

Ada beberapa cara yang bisa anda pilih, mulai dari SMS, telepon atau via online. Setelah pemblokiran, kartu ATM Mandiri yang hilang tidak bisa digunakan lagi, sehingga anda harus mengurus pembuatan kartu ATM lagi di kantor cabang Bank Mandiri.

Baca Juga :

Cara Blokir Kartu ATM Mandiri Karena Hilang Atau Tertelan Mesin ATMCara Blokir Kartu ATM Mandiri Karena Hilang Atau Tertelan Mesin ATM copy

Sebelum anda memblokir kartu atm yang hilang atau tertelan, pastikan anda membawa buku tabungan dan ktp yang nantinya akan digunakan verifikasi data oleh pihak Bank. Berikut adalah prosedur dan cara blokir kartu ATM Mandiri yang bisa anda lakukan.

1. Cara Blokir ATM Mandiri Lewat Call Center Bank Mandiri 14000

Cara yang paling cepat untuk memblokir kartu ATM mandiri adalah dengan menghubungi call center bank Mandiri melalui telepon. Anda bisa menelpon call center Mandiri 14000 dan menguraikan keperluan kepada petugas.

Petugas call center akan memverifikasi data. Jadi persiapkan data anda seperti buku tabungan dan identitas diri seperti KTP. Seteleh verifikasi selesai, kartu akan di blokir oleh pihak Bank Mandiri. Untuk proses pembuatan kartu ATM baru dapat dilakukan di kantor cabang Mandiri.

2. Cara Blokir ATM Mandiri Lewat M-Banking

Cara selanjutnya adalah lewat M-Banking. Cara ini cukup cepat karena pemblokiran dilakukan melalui aplikasi mobile banking Mandiri. Anda cukup buka aplikasi dan cari menu “Blokir ATM”.

3. Cara Blokir ATM Mandiri Lewat Kantor Cabang Mandiri

Cara yang terakhir adalah blokir atm lewat kantor cabang bank Mandiri. Anda bisa mendatangi kantor bank Mandiri dengan membawa buku tabungan dan ktp untuk verifikasi data.

Jika kartu ATM Mandiri sudah diblokir, anda harus segera mengurus pembuatan atm baru. Syarat mengurusnya anda harus memiliki surat kehilangan dari kepolisian, buku tabungan dan KTP yang nantinya akan diserahkan kepada petugas bank.

Biaya untuk pembuatan kartu ATM Mandiri baru sebesar Rp. 15.000. Pembayaran biaya bisa cash atau dipotong dari saldo rekening bank Mandiri. Demikian ulasan yang bisa kami berikan. Semoga dapat membantu anda yang akan memblokir kartu ATM Mandiri karena hilang atau tertelan mesin ATM. Terima kasih.

error: Content is protected !!