Cara Transfer Uang Lewat BebasBayar Dengan Mudah

Sistem pembayaran cashless atau non-tunai menjadi salah satu metode pembayaran yang tengah naik daun. Hal ini terbukti dari banyaknya transaksi yang menggunakan sistem tersebut. Mulai dari pembayaran tagihan hingga belanja online.

Dari sini, banyak aplikasi bermunculan yang menawarkan pembayaran dengan sistem cashless. Salah satunya seperti aplikasi BebasBayar yang juga menyediakan layanan transfer uang antar bank. Layanan ini jarang dimiliki oleh aplikasi serupa.

Tidak heran jika BebasBayar menjadi salah satu aplikasi andalan banyak orang yang ingin transfer uang tanpa perlu ke ATM. Selain itu, transfer uang lewat BebasBayar tidak dikenakan biaya admin alias gratis. Kamu bisa mentransfer uang ke manapun yang kamu mau.

Baca Juga :

Transfer Uang Lewat BebasBayar, Gratis LhoCara Transfer Uang Lewat BebasBayar

BebasBayar merupakan aplikasi yang menyediakan layanan pembayaran tagihan secara online. Aplikasi ini juga memiliki fitur transfer uang antar bank yang sudah mendapatkan izin resmi dari BI (Bank Indonesia). Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Playstore (Android) dan Appstore (IOS).

BebasBayar sudah mengantongi izin transfer dana ke 142 bank di Indonesia. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah tidak dikenakannya biaya admin alias gratis. Kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun ketika mentransfer uang.

Agar bisa menggunakan layanan dari BebasBayar, kamu harus memiliki akun terlebih dahulu. Kamu cukup daftar dengan memasukan email dan nomor handphone kamu, kemudian isi saldo atau uang deposit untuk bertransaksi lewat BebasBayar.

BebasBayar juga tidak membatasi mininum pengisian deposit. Kamu bisa mengisi deposit berapapun yang kamu inginkan. Jika saldo sudah mencukupi, kamu bisa ikuti langkah-langkah transfer uang lewat aplikasi BebasBayar.

Cara Transfer Uang Lewat BebasBayar

  • Login melalui web atau aplikasi.
  • Pilih menu “Transfer”.
  • Lalu akan ada dua pilihan transfer yaitu “Transfer Saldo SpeedCash” dan “Transfer ke Rekening”. Pilih salah satu sesuai kebutuhan. Sebagai contoh pilih “Transfer Saldo SpeedCash”.
  • Tulis ID atau Nomor HP atau email tujuan yang ingin di transfer.
  • Masukan jumlah nominal yang ingin di transfer lalu pilih “Lanjutkan”.
  • Lalu akan muncul detail informasi penerima transfer, mulai dari nama lengkap dan ID tujuan.
  • Masukkan keterangan/catatan jika diperlukan lalu masukan PIN kemudian pilih “Kirim”.
  • Transfer selesai dilakukan dan aplikasi akan menampilkan informasi transaksi dengan opsi menyimpan atau mencetak struk transfer. Kamu bisa menyimpan struk dalam format gambar maupun pdf.

Jika kamu ingin transfer uang ke rekening bank, caranya tidak jauh berbeda. Hanya saja, setelah pilih menu “Transfer”, kamu pilih menu “Transfer ke Rekening”. Kamudian masukan semua informasi yang diperlukan seperti nomor rekening, bank tujuan, jumlah nominal dan keterangan. Lalu masukan PIN dan klik tombol “Kirim” atau “Lanjutkan”.

Selain tidak ada biaya admin, BebasBayar bayar juga sering mengadakan promo dan cashback yang bisa kamu dapatkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membayar tagihan apapun, mulai dari paket internet, token listrik, PDAM, belanja online dan masih banyak lagi.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Transfer Uang Lewat BebasBayar. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang ingin transfer uang tanpa ribet. Terima kasih.

error: Content is protected !!